Pileg 2019, PDIP DKI Mulai Panaskan Mesin Partai

by -467 views

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memanaskan mesin melalui kerja politik. Pemanasan ini dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Kerja politik PDIP yakni satu diantaranya evaluasi kinerja pengurus.

“Kita lagi evaluasi pengurus dari DPC sampai ranting sekaligus menjalankan amanat DPP yang harus dilakukan tiap enam bulan sekali,” ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, saat dihubungi di Jakarta, Minggu (17/9/2017) malam.

Kata Pras, sapaannya, evaluasi tersebut dilakukan berjenjang dari tingkat DPD hingga ke level ranting. Pada tingkat provinsi sudah ada perombakan, yakni masuknya William Yani sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi menggantikan Jhonny Simanjuntak dan Merry Hotma digantikan Ida Mahmuda selaku Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDIP DKI.

“Sekarang evaluasi masih di tingkat DPC di enam kabupaten/kota di DKI, sekalian kita memperkenalkan formasi baru pengurus DPD, agar bisa langsung kerja. DPC selain, selanjutnya ranting,” jelasnya.

Ketua DPRD DKI ini menerangkan, evaluasi tidak hanya menyasar pengurus yang kinerjanya rendah. Namun, pekerja partai yang sudah berhalangan tetap. “Ada beberapa pengurus kita yang mangkat, itu kan harus segera diproses supaya roda organisasi enggak mandek,” ungkap Pras.

PDIP DKI juga masih melakukan koordinasi di sela restrukturisasi pengurus. Maksudnya, sinergisitas kerja-kerja partai dari pusat sampai paling bawah.

“Dalam rangka efektivitas dan efisiensi, agenda ini kami juga pakai untuk menangkap aspirasi akar rumput yang dihimpun kader-kader dari ranting dan DPC, untuk kemudian dilaporkan ke DPP,” pungkas Pras.