Ancang-ancang PPP Hadapi Pilkada 2018 dan Pileg 2019

by -228 views

RILIS.ID, Palembang—​ Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengusung kadernya untuk maju di 54 pemilihan kepala daerah (pilkada) dari 171 daerah yang mengadakan ‘pesta demokrasi’ pada 2018.

Guna merealisasikan target itu dan persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy, partainya menggelar Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) di sejumlah daerah sebagai sarana konsolidasi dan penyiapan kader.

“Ini untuk memastikan memiliki sumber daya yang memadai, untuk mengisi pos-pos calon anggota legislatif, agar siap menjadi pemimpin di tingkatnya masing-masing,” ujar Romi, sapaannya, usai membuka LKKM PPP di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/9/2017).

Kegiatan di Bumi Perkemahan Cabang Pendidikan Pramuka (Cadika), Palembang, Sumsel tersebut, melansir Antara, diikuti 141 kader.

Pada kesempatan sama, Romi sempat melantik pengurus Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Wanita Persatuan Pembangunan, Pertanian Tani Nusantara (Pertanu), dan Lembaga Bantuan Hukum DPW PPP di wilayah Sumsel.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menambahkan, Pileg juga sedang disiapkan, mengignat pada Mei 2018 sudah mulai masa pengajuan daftar caleg sementara (DCS) tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).